Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal

Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Tips&Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal
link : Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal

Baca juga


Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal


Sakit Gigi merupakan rasa sakit atau nyeri yang terjadi di sekitar daerah gigi dan rahang, yang diakibatkan oleh kerusakan yang disebabkan beberapa hal. Para ahli berpendapat, sakit gigi merupakan salah satu gejala awal yang ringan dari penyakit jantung, dan penyakit stroke. Nampaknya anda harus sedikit waspada jika mengalami masalah sakit gigi ini. Penyebab utama sakit gigi yang dikenal secara umum karena adanya bakteri pada gigi yang apabila dibiarkan terlalu lama bisa membuat gigi berlubang. Dalam beberapa kasus sakit gigi tidak hanya terjadi karena gigi mengalami masalah, bisa juga gusi yang terinfeksi atau adanya pembengkakan yang menjadikan rasa nyeri pada rahang atau gigi.

Berikut beberapa bahan tradisional yang anda bisa memilih salah satu dari pilihan di bawah ini, kemudian dengan menjalani pengobatan alami secara rutin agar rasa sakit cepat reda :

1) Minyak Cengkeh
Minyak Cengkeh.jpg
img source, credit to: www.google.com/images

Obat sakit gigi, bahan: Minyak cengkeh secukupnya.

Cara pengobatan: Dengan meneteskan minyak cengkeh  pada gigi yang sakit menggunakan kapas atau cotton bud (ditempel-tempel). Setelah rasa sakit hilang (kira-kira 30 menit), kemudian berkumur dengan air hangat.


2) Bawang Putih
Bawang Putih.jpg
img source, credit to: https://www.instagram.com/bumburempah/
Obat sakit gigi, bahan: Bawang putih (1 siung)

Cara pengobatan PERTAMA: Dengan mengupas kulit bagian luar bawang putih, kemudian tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih pada bagian gigi luar yang sakit.
Cara pengobatan KEDUA: Cucilah bawang putih menggunakan air hangat, lalu kunyahlah bawang putih mentah selama beberapa menit lalu buang, hal itu akan membuat bakteri penyebab sakit gigi akan mati.

c) Serai
Serai.jpg
img source, credit to: https://www.instagram.com/bumburempah/
Obat sakit gigi, bahan: Sereh (40 gram) dan air matang (2 gelas).


Cara pengobatan: Rebus sereh yang berjumlah 40 gram dalam 2 gelas air sampai mendidih hingga air berkurang satu gelas, tunggu hingga hangat. Gunakan obat ini untuk berkumur setiap hari sampai sakit gigi hilang.


Bahan di atas sering dipakai dalam cara penyembuhan sakit gigi secara alami dan tentu saja dengan bahan herbal. Apabila sakit gigi yang anda derita sudah hilang, rawatlah gigi dengan cara rajin menggosok gigi secara teratur, berkumur sehabis makan dan sehabis bangun tidur, jangan terlalu sering makan makanan manis, terutama coklat.

Berkunjunglah ke dokter gigi dan minta pendapat tentang kondisi gigi anda untuk lebih lanjut. Biasanya dokter sering memberi rekomendasi untuk mencabut gigi atau menambal gigi.

Sekian info yang dapat kami bagikan untuk teman-teman semua, apabila anda sedang mengalami sakit gigi kami do'akan cepat sembuh secepatnya.


Demikianlah Artikel Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal

Sekianlah artikel Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Alami Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Herbal dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/01/cara-alami-atasi-sakit-gigi-dengan.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »