Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata)

Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata) - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata) , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Download, Artikel Informasi, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata)
link : Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata)

Baca juga


Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata)

Sebagai seorang yang mempunyai hobi mendengarkan musik tentunya anda suka dong mengkoleksi file MP3.. ? Iya kan ? Nah, kalau iya. File-file MP3 yang anda unduh dari internet itu telah banyak dimodifikasi oleh sebuah software guna mengedit metadata. Apa itu metadata ? metadata adalah sebuah tag di informasi dalam file MP3 yang mengandung informasi tentang Title, Artist, Album, Year, Track, Genre, dll.

Anda tentu dapat mengedit sendiri metadata tersebut sesuai keinginan anda sendiri, hal tersebut dapat mudah sekali dilakukan dengan software MP3Tag. 




Langsung saja ya sob, ikuti tutorialnya langsung di bawah ini:

1. Yang anda butuhkan pertama-tama yakni anda harus mengunduh terlebih dahulu software MP3Tag di website resminya: http://www.mp3tag.de/en/download.html, ukuranya tidak terlalu besar kok, hanya 3MB an saja!
2. Klik Open lalu segera Install apabila sudah selesai terdownload

3. Lanjut saja klik terus "next" untuk menginstallnya di PC anda, seperti gambar di bawah ini:




4. Buka MP3Tag di Menu Start -> All Programs -> MP3Tag. Nah, apabila sudah berhasil, berikut di bawah ini gambar area kerja dari software tersebut.


Kemudian, yang terpenting akan saya contohkan cara mengganti metatag pada sebuah MP3 Lagu, simak caranya berikut ini.

Klik "File" lalu "add directory" : ini untuk memilih beberapa file sekaligus dalam satu folder untuk dipilih di area kerja MP3Tag.

Pilih folder mana yang akan dieksekusi dan klik "Open". Tampilan selanjutnya seperti di bawah ini apabila terdapat file dalam folder yang terpilih.



Edit sendiri pilihan-pilihannya, lalu klik "Save tag".


Bagaimana? mudah kan ya? tunggu apa lagi.. tinggal dicoba

Sekian postingan saya kali ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar, terima kasih.




Demikianlah Artikel Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata)

Sekianlah artikel Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengedit Informasi Lagu MP3 (Tag Metadata) dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2016/06/cara-mengedit-informasi-lagu-mp3-tag.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »