Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah

Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah
link : Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah

Baca juga


Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah

Seringkali kita sebagai blogger dalam membuat postingan membutuhkan tabel agar kalimat terlihat rapi dan jelas, sehingga orang dapat membaca postingan kita lebih mudah dan enak di baca. Misalnya, kita ingin menulis biodata seseorang di postingan kita, apabila tidak memakai tabel hasilnya mungkin akan seperti ini:

Nama:                  Nanda Suherman
Umur:                  19 Tahun
Jenis Kelamin:     Laki-laki
Golongan Darah: O
Alamat:                Jawa Tengah, Indonesia

Jelas sekali apabila diperhatikan penulisan paragraf di atas tidak rapi dan acak-acakan, namun dengan tabel yang dibuat postingan anda akan menjadi rapi seperti di bawah:

Nama: Nanda Suherman
Umur: 19 Tahun
Jenis Kelamin: Laki-laki
Golongan Darah: O
Alamat: Jawa Tengah, Indonesia

Untuk membuat tabel seperti di atas memang menu membuat tabel tidak tersedia di blogger, namun karena dirasa membuat tabel itu sangat perlu dilakukan, kita disini akan melihat bagaimana caranya membuat tabel secara mudah dan cepat.

Oke, langsung saja kita mulai sajacara-caranya dari A-Z :D

1. Pertama-tama, login ke blogger anda dan mulai membuat postingan baru, seperti sekarang yang sedang saya lakukan (lihat screenshot dibawah)

2. Apabila kalian sudah dalam menu edit postingan blogger, untuk langsung membuat tabel terlebih dahulu kunjungi: http://www.tablesgenerator.com/html_tables dan pastikan sudah dalam menu "HTML Tables"


Opsi HTML Tables yang dilingkari merah di atas.

3. Langsung buat tabelnya, sebagai contoh disini karena ada 5 baris dan 2 kolom saya membuat 5x2, seperti di bawah ini

Klik "File" > "New Table"



Kemudian, masukkan saja isi variabel dari tabelnya.

Apabila sudah selesai, klik Generate dan jangan lupa "checklist" Do not generate CSS, lalu klik Copy to Clipboard.

4. Kembali ke postingan blog, lalu klik "HTML", seperti contoh di bawah 

5. Pastekan pada baris sehabis tag </div> dan klik compose lagi untuk melihat hasilnya, jangan lupa untuk merubah tag <th>......</th> menjadi <td>......</td> pada baris awal



Contoh hasil paste tadi :


Nama: Nanda Suherman
Umur: 19 Tahun
Jenis Kelamin: Laki-laki
Golongan Darah: O
Alamat: Jawa Tengah, Indonesia

Bagaimana? Sudah dicoba? cara di atas merupakan cara termudah dalam membuat tabel di blogger yang selama ini saya gunakan dalam posting-memposting.
Semoga saja postingan ini bermanfaat ya bagi teman-teman semua, salam blogger ;)
Jangan lupa tinggalkan komentar anda.



Demikianlah Artikel Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah

Sekianlah artikel Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Tabel di Postingan Blogger Secara Mudah dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2016/06/cara-membuat-tabel-di-postingan-blogger.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »