Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan

Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan
link : Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan

Baca juga


Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan

Bagi warga Kota Medan, saat ini sudah tersedia aplikasi Android Medan Rumah Kita (MRK). MRK berguna untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan warga kota Medan. Dengan Aplikasi MRK, warga hanya mengunduh , mendaftar dan langsung menyampaikan keluhan layanan Publik Pemerintah Kota Medan seperti sampah, pengurusan administrasi KTP, KK, lampu penerangan , jalan rusak, banjir, lalu lintas, pelanggaran ijin bangunan, pohon tumbang, kebakaran, RSUD/puskesmas,  fasilitas umum, narkoba, pedagang liar, sekolah, gepeng dan anak jalanan, perijinan dan lain sebagainya.


Berikut adalah cara menggunakan apliksi Android Medan Rumah Kita :

1. Unduh aplikasi di Playstore
2. Klik Masuk Dengan Akun google di ponsel Anda
3. Isi nama, alamat, no HP dan no KTP, klik simpan


3. Klik tanda tambah disebelah kanan bawah


4. Pilih kategori keluhan


5. Tuliskan keluhan Anda dan sertakan lokasi yang akurat, jangan lupa sertakan fotonya ( cara memasukkan foto klik tombol sebelah kiri bawah. Klik POST




Tips menggunakan aplikasi ini diharapkan walaupaun bersifat keluhan , gunakan bahasa yang jelas dan sopan , sehingga keluhan Anda akan di tanggapi oleh pemerintah dengan segera melalui SKPD terkait. Selain itu ,foto atau gambar lokasi digunakan untuk mengecek kebenaran laporan atau keluhan fiktif atau valid.
Kedepan layanan MRK berbasis Android ini rencananya sampai di kelurahanpun ada password aplikasi ini. Sehingga laporan masyarakat dapat cepat ditangani.
Secara otomatis by sistem laporan akan ke langsung ke SKPD yang dituju.
Sehingga, dapat cepat melakukan tindakan untuk mengatasi fasilitas publik.
Operator kerja tiga shift dan delapan jam kerja setiap harinya.
Pagi sampai siang, sekitar jam 14.00 WIB. Kemudian dari jam 14.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.


Demikian Cara Menggunakan Aplikasi Android MKR (Medan Rumah Kita) Pemko Medan


Demikianlah Artikel Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan

Sekianlah artikel Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/02/cara-menggunakan-aplikasi-android-mrk.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »