Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita

Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan dan Kecantikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita
link : Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita

Baca juga


Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita

Cara mengatasi alergi kacang pada balita. Banyak produk makanan yang diproduksi mengandung kacang kacangan untuk dikonsumsi anak dibawah 5 tahun. Demikina juga kebanyakan balita sudah mulai makan makanan yang mengandung kacang kacangan sebelum ulang tahunnya yang pertama.

Seperti yang di lansir oleh National Institute of Health, menguraikan bahwa memperkenalkan makanan berbasis kacang kacangan bisa dilakukan tetapi harus memperhatikan apakah mereka beresiko alergi tinggi, sedang atau rendah.

Tanda tanda bayi yang beresiko tinggi alergi kacang ditandai dengan bentuk ruam ruam pada kulit. Namun jika tidak, orang tua bisa menambahkan makanan bayi dengan oatmeal atau kacang polong yang lembek. Jangan berikan potongan kacang yang utuh kepada bayi, hal ini berakibat bisa tersedak. Cukup dengan buat selai kacang atau bubur kacang.

Direktur NIH, National Institite Of Allergy Dr. Anthony Fawci mengatakan bahwa alergi kacang adalah masalah yang berkembang dan mempengaruhi sekitar 2 persen dari anak anak di Amerika Serikat untuk selalu menghindari dari berbagai macam makanan yang mengandung kacang kacangan karena bisa berakibat resiko alergi bahkan bisa mengancan jiwa mereka.

Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita

BACA JUGA : Cara menghilangkan jerawat dengan madu

Di Columbus, Ohio seorang dokter menyarankan kepada Carrie Stevenson, setelah putrinya didiagnosa alergi telur, ia sarankan agar tidak makan kacang kacangan. Sejarah panjang yang dialami bayi Estelle bahwa ternyata ahli spesialis alergi malah menyarankan untuk memberikan selai kacang. Hal ini membuat Ny Stevenson malah khawatir. Akhirnya diusia 18 bulan, Estelle telah diberikan asupan selai kacang atau puff kacang 3 kali seminggu dan tidak ada gejala alergi apapun.

Dari beberapa gambaran diatas begini cara mengatasi alergi kacang pada balita :

  1. Berikan makanan padat biasa secara umum kepada bayi sebelum ia siap memakan makanan yang mengandung kacang kacangan.
  2. Bayi yang punya alergi beresiko makanan kacang kacangan, setidaknya baru mulai bisa diperkenalkan makanan yang mengandung kacang saat berusia  4 sampai 6 bulan dan dilakukan atas pengawasan dokter secara ketat.
  3. Bayi yang punya resiko eksim ringan, bisa memulai makanan kacang disaat berumur 6 bulan
  4. Bayi yang punya resiko alergi rendah,  bisa diperkenalkan makanan yang mengandung kacang kacangan pada umur 6 bulan
  5. Berikan makanan padat yang mengandung kacang 3 kali seminggu.


Demikian cara mengatasi alergi kacang pada balita



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/01/cara-mengatasi-alergi-kacang-pada-balita.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »