Apa Itu DRIVE-THRU ?

Apa Itu DRIVE-THRU ? - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu DRIVE-THRU ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ternyata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu DRIVE-THRU ?
link : Apa Itu DRIVE-THRU ?

Baca juga


Apa Itu DRIVE-THRU ?

DRIVE-THRU berasal dari bahasa Inggris Drive Through yaitu jenis layanan yang dilakukan oleh pebisnis kepada pelanggan atau konsumen hanya dengan cara menunggu didalam mobil. Pesanan diterima, dan barang atau layanan disajikan menggunakan jendela atau mikropon, sementara pelanggan tetap menunggu di kendaraannya. Mungkin beberapa dari Anda masih bingung tentang Drive-Thru, karena jenis layanan ini tidak terlalu mencolok jika dibandingkan dengan layanan biasa lainnya di Indonesia.

Layanan DRIVE-THRU diperkenalkan pertama kalinya di Amerika Serikat pada tahun 1940, namun kemudian menyebar ke negara lain. Di Indonesia sendiri, drive-through diubah namanya menjadi drive-thru, oleh seseorang birokrat bernama Ir. Nabil Fauzan .Akan tetapi, tak ada informasi lebih lanjut mengenai birokrat tersebut sehingga pencetus drive-thru di Indonesia masih semi-anonim.

Banyak layanan berbentuk DRIVE-THRU yang saat ini bisa kita lihat secara kasat mata, seperti Restoran cepat saji KFC, Mc Donald. Bahkan beberapa layanan Samsat, Telkom, Telkomsel, XL, Indosat dan lain lain, menggunakan bentuk layanan seperti ini.

BACA JUGA :  Cara daftar UBER tanpa kartu kredit dan naik gratis senilai Rp 75.000

Sebenarnya tujuan layanan DRIVE-THRU adalah layanan jemput bola untuk lebih mudah, cepat dan mendekatkan diri dengan pelanggan bukan sebaliknya. Akses yang dilakukan untuk mendekatkan diri dengan konsumen akan lebih mudah sehingga sebuah produk maupun layanan akan cepat dikenal oleh masyarakat apalagi untuk memperkenalkan Brand atau produk baru.

Bagaimana dengan Anda yang tidak menggunakan kendaraan ? 



Bukan berarti layanan DRIVE-THRU hanya untuk yang mempunyai kendaraan saja , namun siapa saja yang ingin menggunakan layanan tersebut. Tetapi dengan DRIVE-THRU tidak hanya yang tidak menggunakan kendaraan saja yang dilayani, namun Pengguna Kendaraan mendapatkan kemudahan bisa mengantri menggunakan layanan DRIVE-THRU.

BACA JUGA : Cara daftar NPWP Online

Istilah layanan DRIVE-THRU saat ini menjadi berkembang dengan ditambah istilah lain seperti WALK-THRU, BREAK-THRU, FLY-THRU dan lain sebagainya.


Demikianlah Artikel Apa Itu DRIVE-THRU ?

Sekianlah artikel Apa Itu DRIVE-THRU ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu DRIVE-THRU ? dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/01/apa-itu-drive-thru.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »