Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Informasi, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami
link : Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami

Baca juga


Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami

Masalah utama sebagian besar yang harus dihadapi oleh sebagian besar remaja yakni jerawat. Menurut Wikipedia, jerawat merupakan suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. 

Penyebab jerawat diakibatkan banyak faktor, antara lain di bawah ini :

Bakteri
Bakteri penyebab jerawat ada di kulit, yang disebut p.acne, ia cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, selanjutnya menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat batu jenis yang paling mungkin ditimbulkan oleh infeksi bakteri, dan meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

Produksi minyak berlebih
Jerawat ini tidak selalu muncul karena kurangnya kebersihan (kotor), akan tetapi lebih disebabkan oleh faktor dari dalam tubuh kita sendiri. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan tubuh kita yang berlebihan memproduksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan  pori-pori kulit. Produksi minyak berlebih sangat dipengaruhi hormon, sehingga mengakibatkan tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.

Sel-sel kulit mati
Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebih karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Saat sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

Selain ketiga faktor di atas, jerawat bisa disebabkan juga oleh Kosmetik, Obat-obatan, Telepon Genggam, dan Stres.

Jerawat memiliki banyak sekali jenis dan cara penangannya, setiap jenis jerawat harus ditangani secara berbeda. Apabila tidak ditangani berberda maka bisa jadi akan semakin parah. Ada banyak larangan bagi penderita jerawat seperti tidak boleh memencet dengan kuku dan lain sebagainya yang harus dipatuhi jika tidak ingin jerawat sembuh meninggalkan bekas seperti flek hitam atau bahkan bopeng bekas jerawat.

Ada banyak cara dan solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul. Diantaranya seperti membeli obat-obatan diapotik, menggunakan bahan-bahan alami dan pergi kedokter atau klinik yang memang berpengalaman dibidangnya. Menggunakan obat yang mengandung bahan kimia tidak disarankan karena memiliki resiko yang sangat tinggi, akan lebih baik jika langsung melakukan konsultasi pada dokter sehingga akan lebih cepat sembuh. 

Cara lain yang cukup efektif, murah dan tak beresiko adalah menggunakan bahan-bahan alami atau bahan tradisional yang sejak dulu menjadi andalan nenek moyang kita.

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami :

1) Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih
Bawang putih biasa digunakan sebagai bumbu dapur adalah antiseptik, anti jamur, antioksidan dan antivirus yang bisa bermanfaat sekali untuk wajah berjerawat. Bawang putih juga mengandung sulfur yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.
Caranya :
  • Ambil bawang putih dan potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian
  • Gosok-gosokkan bawang putih yang telah dipotong ke jerawat dan biarkan selama 5-10 menit
  • Cuci wajah menggunakan air bersih
  • Lakukan ini secara rutin hingga jerawat benar-benar mereda dan akhirnya hilang maksimal

2) Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu
Es batu mempunyai peran untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat sekaligus membantu mengecilkan pori-pori pada kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran pada kulit dan menghilangkan minyak berlebih yang menumpuk pada kulit.
Caranya :
  • Siapkan es batu secukupnya saja
  • Bungkus menggunakan kain yang bersih
  • Tempelkan pada area wajah yang berjerawat secara merata
  • Tahan selama beberapa menit dan lepaskan ketika sudah tak bisa menahan rasa dinginnya
  • Ulangi lagi terus proses tersebut selama berkali-kali sekitar 10-20 kali
  • Lakukan cara ini dengan rutin hingga jerawat benar-benar sembuh

3) Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis umumnya dipakai oleh ibu rumah tangga untuk keperluan memasak dan mencuci piring-piring kotor. Selain itu jeruk nipis juga banyak sekali dijadikan sebagai obat karena banyak mengandung Vitamin C. Jeruk nipis bisa dijadikan obat untuk menghilangkan jerawat yang cukup efektif.
Caranya :
  • Sediakan 1 buah jeruk nipis
  • Peras airnya dan ambil sekitar 1-2 sendok makan
  • Campur dengan madu 1-2 sendok makan
  • Oleskan pada jerawat menggunakan kapas
  • Biarkan selama 10-20 menit
  • Bilas dengan air hangat hingga bersih
  • Lakukan dengan rutin hingga jerawat sembuh
 
4) Menghilangkan Jerawat dengan Buah Tomat
Tomat adalah buah yang juga kaya dengan kandungan Vitamin A dan Vitamin C. Kandungan vitamin yang tinggi tersebut membuat buah tomat sangat baik untuk dijadikan obat alami untuk menghilangkan jerawat.
Caranya :
  • Sediakan 1 buah tomat yang matang (kemerahan)
  • Potong buah tomat menjadi irisan tipis-tipis
  • Tutup area jerawat dengan irisan tomat tersebut
  • Diamkan sekitar 10-15 menit
  • Lakukan dengan rutin

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan jerawat, namun mengobati saja tidak cukup. Anda dapat mencoba beberapa hal berikut untuk mencegah jerawat kembali lagi :
  1. Tidak boleh menyentuh wajah yang berjerawat
  2. Tidak boleh memencet jerawat anda
  3. Hindari memakai kosmetik yang berlebih dan berbahaya bagi kulit
  4. Bersihkan wajah dengan cuci muka minimal 2X sehari
  5. Seringlah Berolahraga
  6. Perbanyak meminum air putih
  7. Hindarkan pikiran dari stress
Demikianlah ulasan kami seputar cara menghilangkan jerawat. Semoga dengan cara ini wajah anda bisa kembali berseri dan bebas dari jerawat. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman anda jika dirasa bermanfaat dan silahkan meninggalkan komentar. Terima kasih


Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Jerawat Yang Susah Hilang (Bandel) Secara Alami dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2016/07/cara-menghilangkan-jerawat-yang-susah.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »