Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7

Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7 - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7
link : Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7

Baca juga


Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7

Sebagai pengguna komputer, seringkali kita dihadapkan pada masalah yang harusnya tidak perlu, :D widihh lalu masalahnya apa bro? Tentunya tak heran dong jika komputer yang kita pakai tidak berjalan sebagai mana mestinya, tentu hal ini membuat pekerjaan kita menjadi lambat bahkan malah tidak bisa sesuai yang diharapkan, misalnya saja terkena serangan virus,  program yang conflict, dan masih banyak lagi penyebab masalah komputer lainnya hhehe :D.

Jalan satu-satunya yang paling mudah adalah dengan me-restart komputer tersebut, lalu apabila cara ini tidak menyelesaikan masalah atau kembali muncul pada masalah yang sama. cara lain adalah masuk ke sistem safe-mode pada windows.

 
SafeMode.jpg

Untuk masuk ke menu safe-mode ini cukup mudah, semudah membalikkan telapak tangan hehehe :D, langsung aja ya ikuti langkah-langkahnya ya bro:

1. Pada saat komputer dinyalakan (sejak tombol power ditekan ), komputer akan menampilkan display saat booting pertama kali, misal seperti ini
                           
Press ESC to Enter Menu, F12 to Boot Options

2. Pada saat menu itu muncul atau beberapa saat tekan tombol Tab pada keyboard, 

 
<- Tab-Key.jpg
 
3. Setelah tombol TAB Key ditekan, anda akan dibawa ke menu safe-mode options, tapi ini belum membawa anda ke menu tersebut. disini terdapat beberapa opsi yang ditunjukkan pada gambar berikut dibawah ini, disitu terlihat ya beberapa menu... pilih saja yang paling atas/safe mode dengan menekan tombol Enter Key, setelah itu sistem operasi windows 7 akan membawa anda masuk ke sistem safe mode 

                    

Safe-mode-options.png
 
Kalau komputer anda sudah masuk dalam safe mode, maka komputer anda akan terasa ringan, karena beberapa aplikasi yang biasanya secara normal beroperasi setelah komputer startup, tapi kalau dalam safe mode tidak akan terjadi. Nah selanjutnya anda tinggal mencari dan meng-unistal program yang bermasalah.


Demikianlah Artikel Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7

Sekianlah artikel Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Masuk Menu Safe Mode Pada Windows 7 dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2015/12/cara-masuk-menu-safe-mode-pada-windows-7.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »