2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas

2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Backlink, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas
link : 2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas

Baca juga


2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas

Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas. Salah satu trik menjadi seorang blogger sukses adalah mengikuti jejak para mastah pendahulu. Tujuannya adalah mengetahui sepak terjangnya dalam membangun backlink sebuah blog sampai berhasil dengan jumlah pengunjung yang banyak. Untuk itu, pada posting kali ini saya akan share satu tool yang akan membantu sobat blogger untuk mengintip bagaimana cara mendapatkan backlink yang pas untuk blog para mastah tersebut..

Namun ternyata tidak semua backlink yang menuju blog para mastah tidak semuanya free backlink (artinya  backlink yang bisa dibangun secara gratis ) namun banyak juga backlink kontekstual dan paid backlink yang yang tidak mungkin bisa didapatkan dengan mudah tanpa menghubungi pemilik blog atau membayar jasa pembuat backlink.
2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas

Sebelum ke tutorialnya ada beberapa poin yang harus sobat perhatikan dalam membangun backlink di blog sobat , saya selalu menyarankan prinsip backlink adalah 3SI (RELEVANSI, REPUTASI, VARIASI) :

Relevansi : link building dengan niche blog A dengan blog B tidak bisa disama ratakan. Jika blog Anda adalah niche kesehatan setidaknya carilah backlink dengan niche yang sama.

Reputasi : carilah backlink dengan domain authority dan page authority yang tinggi dan bagus di mata google. Blog dengan reputasi yang jelek akan menjadikan backlink spam diblog Anda. Sedikit backlink tidak masalah yang penting berkualitas ketimbang banyak backlink yang tidak berkualitas malah menjadi sampah bagi blog (tidak ada pengaruh apapun untuk menaikkan ranking) bahkan rentan terkena deindeks..

Variasi : gunakan variasai backlink dari sosial media, bookmarking, forum, guest posting, web directory, commenting dan lain- lain. ,Kemudian backlink nofollow, dofollow. Backlink ke hompage atau ke artikel. Untuk komposisi variasi masih banyak perdebatan dan perbedaan antar para mastah. Jangan ada skema backlink ( backlink yang disusun membentuk pola tertentu). Skema tersusun karena relevansinya. Yang jelas, semakin banyak variasi backlink akan semakin bagus untuk bangunan backlink untuk blog.

Selain ketiga hal diatas, timing meletakkan backlink juga harus diperhatikan, jangan terlalu banyak meletakkan backlink dalam satu hari. Saya hanya meletakkan backlink untuk konten pilar saja , lainnya 1 backlink seminggu sekali mengarah ke homepage. Imbangi dengan terutama  konten yang berkualitas untuk blog baru.

Dari tips memahami backlink diatas, berikut ini ada 2 backlink checker tool online gratis yang tidak kalah saing dengan paid tool (menurut saya) lainnya..

1. WebMeUp.com


Cara menggunakan tool ini :
a. Kunjungi halaman WebMeUp.com
b. Daftar, masukkan email dan username. (Untuk Free account, Anda cuma diberi 3 kali mengintip backlink kompetitor dan selebihnya berbayar, untuk mensiasatinya siapkan banyak - banyak email untuk mendapatkan backlink beb kompetitor).
c. Masukkan alamat (url) website blog yang akan anda intip backlinknya (pilih blog yang sama nichenya dengan blog anda, tapi yang sudah sukses dengan jumlah visitor yang banyak. Klik CHECK BACKLINK
d. Download backlinknya versi excelnya perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas

2. Seoprofiler :


a. Caranya silahkan mendaftar di Seoprofiler
b. Daftar dan login seperti biasa 
c.  Klik Your Account > Your Project> Add New Project. Masukkan lah URL blog yang ingin anda lihat backlinknya. Untuk versi free anda hanya bisa membuat maksimal 2 project saja.

Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas
 
d. Klik salah satu dari 2 project yang anda buat> Klik Active Link. Untuk mensortir backlink yang berkualitas berada di urutan halaman 1 klik tombol LIS dan anda akan mendapatkan angka persentase tertinggi (backlink paling berkualitas) akan berada di halaman satu dan terrendah akan berada di halaman terakhir.

Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas

Untuk Seoprofiler hanya bisa digunakan untuk melihat backlink blog TLD saja , untuk blogspot tidak bisa.

BACA JUGA : cara mendapatkan backlink dofollow PR 8 dari situs Xing.com

Demikian 2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas




Demikianlah Artikel 2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas

Sekianlah artikel 2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara Melihat Backlink Blog Kompetitor Online Gratis Berkualitas dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/02/2-cara-melihat-backlink-blog-kompetitor.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »