Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE

Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Daftar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE
link : Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE

Baca juga


Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE

Ujian Nasional 2017 akan segera digelar yang disebut UNBK atau disebut CBT (Computer Based Test). UNBK adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian berbasis kertas atau Paer Based Test (PBT) yang selama ini sudah dilaksanakan. Ditahun 2017 UNBK diikuti 984 sekolah tingkat SMP, 1298 sekolah tingkat SMA/MA/SMTK/SMAK dan 2100 sekolah jenjang SMK. 16.477 server sekolah dan 922.477 peserta.

UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online , yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan atau sinkronisasi ke server sekolah, kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline selanjutnya hasil ujian dikirim kembali ke server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload)
.
Bagi peserta UNBK, selain mempersiapkan soal soal yang akan diujikan dalam UNBK juga harus mempersiapkan diri dalam mempelajari bagaimana cara mengerjakan soal soal menggunakan komputer.

Sampai saat ini Blog Riaisy selalu mengupdate terbaru tentang aplikasi yang mirip dengan aplikasi di CBT namun masih belum ada yang mirip, kalaupun ada cara instalasinya agak rumit sehingga butuh ahlinya dalam instalasi.

Sebenarnya tidak sulit cara menjawab soalnya karena sebelum UN juga disediakan waktu untuk simulasi bagaimana cara mengerjakan soalnya, dan ikuti saja apa yang ada dalam perintah tersebut. Sebagai gambaran sobat bisa melihat Video ini bagaimana cara mengerjakan soal soal UNBK :

 Walaupun demikian cara berikut ini bisa Anda gunakan untuk berlatih mengerjakan soal di UNBK. Sekali lagi bukan materi soal tetapi cara mengerjakan soal :

BACA JUGA : Cara melatih nafas saat berenang agar tidak cepat lelah

Untuk cara mendaftar bisa berlatih di link http://cbt.smppgrisatubdl.com/pages/index.php, caranya :
2. Selanjutnya, silahkan mendaftar terlebih dahulu, klik "Daftar Disini!"


Cara Mudah Melatih Menulis Rapi Dengan Cepat

3. Selanjutnya, muncul form yang harus kamu isi seperti di bawah ini!

Keterangan:

  • Username: Masukkan username atau nama unik sesuai yang kamu inginkan
  • Password: Masukkan password sesuai keinginan
  • Password konfirmasi: Ulangi masukkan password yang sama seperti di atas
  • Nama Lengkap: Tulis nama lengkap kamu
  • Jenis Kelamin: Pilih sesuai jenis kelamin kamu
  • Anda mendaftar sebagai: Pilih siswa
  • Tingkat: Pilih sesuai jenjang sekolah
  • Nanti akan keluar kelas, pilih sesuai kelas kamu
  • Sekolah: Tulis nama sekolah kamu
  • Email: Tulis  email yang kamu miliki
  • Klik "Daftar"
Cara Mudah Melatih Menulis Rapi Dengan Cepat

4. Selanjutnya, silahkan login seperti yang tampak pada gambar nomor 1 di atas. Pada halaman login masukkan username atau nama pengguna, password dan jangan lupa isi captcha yang muncul.

5. Selanjutnya, jika sudah login akan tampak seperti gambar di bawah,

Keterangan:
  1. Pilih "Daftar Soal"
  2. Pilih "Ikut Ujian"
Disimulasi ini soal belum ada, jadi sobat hanya dikenalkan dengan tampilan dasboardnya.

Kemudian bisa juga melalui link  http://www.latihancbt.com/tryout/bahasa-indonesia-sma-smk-ma/. coba belajar cara menjawab dan ikuti perintahnya

Sobat juga bisa mendownload aplikasi berbasis Android yang nampaknya lebih banyak aplikasinya di SINI atau di SINI atau jika ingin latihan soal matematika DISINI


Untuk Update informasi terbaru tentang UNBK silahkan kunjugi http://ubk.kemdikbud.go.id/


Untuk persiapan lebih matang, kami akan selalu mengupdate aplikasi yang mirip dengan UNBK, untuk keberhasilan masa depan adik adik SMP, SMA, dan SMK.

UPDATE : Untuk para siswa SMP, Fokus UN 2017 pun menyediakan aplikasi CBT untuk 4 mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika.



BACA JUGA : Cara mudah menulis rapi dengan cepat


Demikian semoga bermanfaat



Demikianlah Artikel Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE

Sekianlah artikel Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Simulasi UN Berbasis Komputer SMP, SMA dan SMK 2017 : UPDATE dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/01/cara-simulasi-un-berbasis-komputer-smp.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »