Cara Servis Mesin Cuci

Cara Servis Mesin Cuci - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Servis Mesin Cuci, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Memperbaiki, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Servis Mesin Cuci
link : Cara Servis Mesin Cuci

Baca juga


Cara Servis Mesin Cuci

Cara servis mesin cuci. Memperbaiki mesin cuci sebenarnya tidak harus dilakuan sendiri karena semua merk mesin cuci menyediakan home service yang sewaktu waktu kapanpun bisa Anda hubungi. Namun jika Anda mengetahui dan memahami tentang kelistrikan tak ada salahnya kalau mencoba untuk mencari penyebab dari beberapa masalah kerusakan pada mesin cuci.

Ada 3 penyebab kerusakan dan bagaimana mencurigai  yang menjadi sebab kerusakan diantaranya :

Jika Mesin Cuci Tidak Menyala

  • Pertama-tama, periksa apakah kabel listrik telah terpasang dengan benar. Anda harus melihat ke bagian belakang mesin dan melihat apakah ada bagian kabel yang rusak atau terbuka.
  • Periksa katup sumber air untuk memastikan bagian ini terhubung dan terbuka, perhatikan juga selang tidak terlilit atau tertekuk.
  • Jika mesin cuci masih tidak dapat beroperasi, lihat ke bagian pintu mesin. Mesin cuci modern didisain untuk tidak bisa dijalankan jika pintu dalam keadaan terbuka atau tidak sepenuhnya tertutup rapat.
  • Lihat buku panduan dan periksa apakah Anda sudah menjalankan program cucian yang sesuai.

Jika Mesin Cuci Bocor

  • Periksa mesin Anda secara menyeluruh untuk mengetahui sumber kebocoran.
  • Perhatikan bagian karet sekitar pintu tabung mesin cuci dan sambungan selang di bagian belakang.
  • Jika karet rusak atau longgar, mungkin perlu diganti; selang yang longgar bisa dikencangkan.

 Membersihkan Mesin Cuci


Anda mungkin berpikir, membersihkan mesin cuci bukan bagian dari perbaikan, namun jika Anda sudah lama belum membersihkan mesin cuci, perlu diketahui bahwa hal tersebut dalam membuat perbedaan yang cukup besar dalam pengoperasian mesin.
Cara servis mesin cuci dalam tahap dasar, bersihkan pintu dan tabung mesin cuci. Jika dibiarkan, sabun cuci dapat mengendap di sana dan menyebabkan pakaian anda tidak terbilas secara maksimal. Setelah mencuci pakaian Anda, biarkan pintu mesin cuci terbuka dan biarkan tabung mengering secara alami untuk mencegah timbulnya jamur.

Cara Servis Mesin Cuci


Memperbaiki Suku Cadang

Mesin cuci pada umumnya terbuat dari banyak bagian-bagian atau suku cadang yang dapat dilepas, yang sangat mungkin untuk rusak atau aus selama pemakaian. Jika pembersihan secara menyeluruh tidak menyelesaikan masalah Anda, mungkin saatnya mengganti bagian yang rusak. Berikut beberapa suku cadang mesin cuci yang mungkin perlu diganti, beserta penjelasan kegunaan masing-masing:
  • Pompa air (mengisi dan menguras tabung).
  • Sabuk pemutar mesin cuci (menjalankan motor, sabuk yang sudah aus akan mengeluarkan bunyi yang cukup keras terutama saat mesin cuci dijalankan).
  • Katup air masuk (mengatur suhu air dan pengisian tabung).
  • Timer / penghitung waktu (mengatur pengisian, lamanya putaran, dan program pencucian).
  • Panduan mendasar perbaikan mesin cuci ini tidak akan menjelaskan secara detil cara memperbaiki atau mengganti suku cadang  tersebut. Untuk itu, serahkan pada ahlinya! Diharapkan dua langkah awal ini sudah cukup menyelesaikan masalah Anda. Jadi, jika Anda ingin memperbaiki mesin cuci di rumah, jangan khawatir karena tidak sesulit yang Anda bayangkan.
BACA JUGA : Cara memperbaiki timbangan digital yang error

Demikian cara servis mesin cuci, semoga bermanfaat


    Demikianlah Artikel Cara Servis Mesin Cuci

    Sekianlah artikel Cara Servis Mesin Cuci kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Cara Servis Mesin Cuci dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/01/cara-servis-mesin-cuci.html

    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »