Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber

Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kerajinan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber
link : Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber

Baca juga


Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber

Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber. Mungkin sebagian dari Anda merasa masih asing dengan Slime. Slime adalah media berbentuk kenyal dan elastis namun tidak encer seperti lendir. Bentuknya menyerupai jelly namun lebih elastis dan bisa dibentuk dan sesuai dengan yang kita inginkan. Slime sebenarnya mempunyai kegunaan untuk bahan pembersih kotoran dan penyerap debu karena bahan bahannya dibuat dari cairan pembersih. 

Saat ini slim menjadi terkenal karena menjadi sarana edukasi bagi anak anak. Mereka merasa gemes dengan memainkan eastisnya slime dengan warna yang bisa menarik perhatian. Apalagi jika hal ini bisa dibuat sendiri oleh anak dengan pengawasan orang tua tentunya karena bahan bahan yang bukan non food material. Saya sarankan bahan bahan yang berbahaya seperti boraks bisa diganti dengan deterjen. Selain itu yang perlu diwaspadai juga kekenyalan slime jangan sampai dimakan atau termakan oleh anak anak karena bagi anak yang belum mengerti, setiap hal yang menarik perhatiannya apalagi berbentuk elastis akan dimasukkan ke dalam mulutnya.


Masih penasaran juga dengan slime, pernah Anda nonton Film lucu yang di release tahun 1997 Flubber yang dibintangi Robbin William ? Ya, makhluk imut yang elastis warna hijau yang bisa berbentuk apa saja, kalau lupa nih trailernya :


Bedanya ya Flubber bisa bergerak sana sini membuat kehebohan, sedangkan slim andalah yang membentuknya supaya kenyal dan bergerak. Nah, jika sudah siap begini beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuat slime berwarna hijau seperti di Film Flubber namanya Slime Green Glow In the Dark , caranya seperti ini :

BACA JUGA : Cara mengkilapkan sepatu tanpa semir secara alami

Bahan dan Alat

  1. Air hangat 1 gelas
  2. Lem cair 4 ons
  3. Cat Glow in the dark 3 sendok warna hijau
  4. Air hangat 1/3 gelas kecil
  5. Boraks 2 sdm
  6. Mangkok

Cara membuat green glow in the dark slime :

  1. Tuangkan air hangat pada mangkok ukuran sedang
  2. Tambahkan lem cair. Kamu bisa memakai lem fox tapi untuk hasil yang maksimal gunakan lem povinal
  3. Tambahkan cat glow in the dark kemudian aduk terus sampai cukup sampai tercampur saja
  4. Untuk aktivatornya gunakan boraks yang dicampur air hangat, secukupnya saja
  5. Campurkan air borak kedalam mangkok secara perlahan, kemudian aduk adonan sampai berbentuk layaknya slime pada umumnya.
  6. Glow in the dark slime telah selesai dibuat
Untuk lebih jelasnya bisa menonton tutorial membuat Slime "Flubber" ini :


 Slime akan berbentuk kenyal dan elastis selama 15 hari dan setelah itu tidak kenyal lagi. Jika cahaya slime mulai memudar di tempat gelap. cukup tempatkan slime di ruangan terang berkisar 15 menit.

BACA JUGA : Cara membuat souvenir dari fiberglass

Demikian Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber






Demikianlah Artikel Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber

Sekianlah artikel Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/01/cara-membuat-slime-warna-hijau-seperti.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »