Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android

Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lainnya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android
link : Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android

Baca juga


Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android

Email sudah menjadi sarana komunikasi yang harus untuk kegiatan prokdtifitas Anda sehari hari baik di rumah atau di tempat kerja. Mengirim dan menerima email sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan aktifitas kerja. Semua authorisasi informasi maupun konfirmasi  yang paling aman baik dari segi pengirim maupun penerima akan bisa dipertanggungjawabkan melalui email dibandingkan SMS. Namun demikian banyak email bisa disalah gunakan oleh masing masing penggunanya sesuai tujuannya. Sebagian besar adalah untuk promosi dan enjualan. Namun semakin banyaknya email sseperti ini dan tidak ada hubungannya dengan kepentingan kita , akan membuat tidak nyaman dan setiap minggu harus kita sediakan waktu untuk menghapus email email sampah ini.

Bagaimana cara kerja spamming email atau email sampah ?


Spam atau bisa juga berbentuk junk mail adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya secara massal. Umumnya, spam menampilkan berita secara bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Pada akhirnya, spam dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengguna situs web. Orang yang menciptakan spam elektronik disebut spammers.

Para Penyebar SPAM biasanya juga menggunakan mail server orang lain, juga alamat e-mail yang bukan menunjukkan identitas pemiliknya dalam artian alamat e-mail tersebut memang benar ada tapi si pengirimnya bukan yang punya. Mengirim e-mail menggunakan alamat e-mail seperti diatas, sangat dimungkinkan karena protokol SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) yang digunakan dalam pertukaran e-mail tidak pernah memverifikasi alamat e-mail dengan alamat IP-nya. Artinya, orang bebas mengirim e-mail dari manapun (dari alamat IP apapun) dengan menggunakan alamat e-mail siapapun.

Pada dasarnya SPAM tidak dapat kita hapus, tetapi ada beberapa cara yang dapat mengatasi masuknya SPAM. Sampai saat ini,belum ada satupun cara untuk menghilangkan SPAM, yang ada adalah mengurangi SPAM. Cara yang banyak digunakan saat ini adalah mengotomatisasikan proses pemilahan antara e-mail SPAM dan yang bukan SPAM dengan menerapkan teknologi filter.

BACA JUGA :  Cara pasang driver yang tidak tahu spesifikasinya menggunakan DriverPack Solution

Bagaimana cara memblokir dan memfilter Email Spam di PC dan Android ?

Di PC :
  1. Buka Gmail.
  2. Buka pesan.
  3. Di sebelah kanan atas, tekan tombol panah ke bawah Down Arrow.
  4. Klik Blokir [nama email pengirim].
Untuk membatalkan klik batalkan blokir (UNBLOCK)

Di Android :

  1. Buka Aplikasi Gmail Gmail app.
  2. Buka Pesan
  3. Dalam pesan dsebelah kanan atas klik gambar titik 3  More.
  4. Klik block [Nama email pengirim].
Jika ingin membatalkan blokir, klik kembali unblock, atau dengan melakukan unsubscribe from the sender (berhenti berlangganan).

Untuik lebih jelas baca Peraturan Google
Demikian  Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android



Demikianlah Artikel Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android

Sekianlah artikel Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memblokir Email Gmail Spam Di PC Dan Android dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/01/cara-memblokir-email-gmail-spam-di-pc.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »