Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero)

Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero) - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero)
link : Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero)

Baca juga


Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero)

PLN Dalam mengembangkan bisnisnya ada beberapa anak perusahaan yang turut serta mengembangkan roda perusahaanya, inilah 11 daftar anak perusahaan PT PLN (Persero) :


1. PT Indonesia Power (IP)
Logo PT Indonesia Power
Alamat: 
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.18, 
Jakarta Selatan 12950, Indonesia

Website: 

Bergerak dalam bidang pembangkitan tenaga listrik dan usaha lain yang terkait. Berdiri tanggal 3 Oktober 1995 dengan nama PT PJB I dan pada tanggal 1 September 2000 berubah menjadi PT Indonesia Power.

Anak Perusahaan PT IP adalah:
PT Cogindo Daya Bersama bergerak di bidang usaha cogeneration, distribute generation dan jasa operation & maintenance.
PT Artha Daya Coalindo bergerak di bidang usaha trading dan jasa transportasi batubara.
PT Indo Pusaka Berau dengan kegiatan usaha penyediaan listrik dari produksi PLTU Lati di Berau, Kaltim.


2. PT Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB)
Logo PT PJB

Alamat: 
Jl. Ketintang Baru No.11, 
Surabaya 60231, Indonesia

Website: 

Bergerak dalam bidang pembangkitan tenaga listrik dan usaha lain yang terkait. Berdiri tanggal 3 Oktober 1995 dengan nama PT PJB II dan pada tanggal 1 September 2000 berubah menjadi PT PJB.
Anak perusahaan PT PJB yang bergerak di bidang operasi dan pemeliharaan yaitu    PT Pembangkitan Jawa Bali Services yang berdomisili di Surabaya.


3. PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PT PLN Batam)
Logo PT PLN Batam

Alamat: 
Jl. Engku Putri No.3, Batam Center, 
Batam 29432, Indonesia

Website: 

Berdiri tanggal 3 Oktober 200 dan bergerak dalam usaha penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum di wilayah Pulau Batam.


4. PT Indonesia Comnets Plus (PT ICON +)
Alamat:
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.18
Jakarta 12950, Indonesia

Website:

Berdiri tanggal 3 Oktober 2000 dan bergerak dalam bidang usaha telekomunikasi.


5. PT PLN Tarakan
Alamat:
Jl. P.Diponegoro No.1
Tarakan, Kalimantan Timur, Indonesia

Didirikan tanggal 15 Desemberr 2003 dan bergerak dalam usaha penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum di wilayah Pulau Tarakan.


6. PT PLN Batubara
Gedung PLN Pusat
Alamat:
Jl. Trunojoyo Blok M I/135, Gedung I Lantai 3
Jakarta 12160, Indonesia

PT PLN Batubara didirikan tanggal 3 September 2008 dan merupakan anak perusahaan yang bergerak di bidang usaha tambang batubara sebagai bahan utama dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).


7. PT PLN Geothermal
PT PLN Geothermal adalah anak perusahaan PLN yang bidang usahanya terfokus kepada usaha penyediaan tenaga listrik terbarukan, melalui kegiatan pengembangan dan pengoperasian pembangkit tenaga listrik panas bumi yang ekonomis bermutu tinggi dengan keandalan yang baik.


8. PT Geo Dipa Energi (PT GDE)
Alamat:
Jl. Karawitan No.32
Bandung 40264, Indonesia

Perusahaan patungan PLN-PERTAMINA, bergerak dalam bidang pembangkitan tenaga listrik terutama yang menggunakan energi panas bumi.


9. PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN-E)
Alamat:
Jl. AIPDA KS Tubun 1/2 Jakarta Barat 11420
Telp. (021) 5608432, 5609044


10. Majapahit Holding BV
Alamat:
Herengracht 450, 1017 CA Amsterdam
The Netherlands

Majapahit Holding BV didirikan tanggal 3 Oktober 2006 dan merupakan suatu lembaga keuangan yang berkedudukan di Amsterdam, Belanda.


11. PT Haleyora Power
PT Haleyora Power (HP) yang berdiri pada 18 Oktober 2011 ditugaskan PLN untuk melaksanakan pengamanan layanan Operasi dan Pemeliharaan (Ophar) Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik berdasarkan Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor 459.K/DIR/2012 tanggal 12 September 2012, yang kemudian diganti oleh Peraturan Direksi PT PLN (Persero) Nomor 0734.K/DIR/2013.
Salah satu strategi untuk melaksanakan tugas tersebut adalah mengambil alih PT Mitra Insan Utama (PT MIU). MIU resmi menjadi Anak perusahaan HP dengan nama baru yaitu PT Haleyora Powerindo (HPI) sejak 23 Januari 2013.
HP juga bergerak di sektor usaha Penyediaan Energi Listrik (Energy Provider) melalui pembentukan Joint Venture Company (JVC) bernama PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI) oleh HP dan PT PELINDO II.

Alamat :
Pejaten Office Park 79 Blok B
Jl. Warung Buncit Raya No. 79
Jakarta Selatan 12550

Telp/Fax : 
021-79192517 / 021-79192516

Website : 


Demikianlah Artikel Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero)

Sekianlah artikel Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Daftar Anak Perusahaan PT PLN (Persero) dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2016/07/daftar-anak-perusahaan-pt-pln-persero.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »