Tempat beli H202 + HCL di Semarang

Tempat beli H202 + HCL di Semarang - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tempat beli H202 + HCL di Semarang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tempat beli H202 + HCL di Semarang
link : Tempat beli H202 + HCL di Semarang

Baca juga


Tempat beli H202 + HCL di Semarang

Sebagai seorang mahasiswa teknik elektro (*eks) dulu saya sering membuat PCB (Printed Circuit Board) untuk berbagai keperluan tugas, hobby, maupun project dari orang. Nah, untuk melarutkan jalur PCB yang telah disablon pada umumnya menggunakan  FeCl3 (Ferrit Chloride) dan dicampur dengan air, akan tetapi penggunaan Ferrit Chloride ini apabila penanganannya tidak baik dapat menyebabkan bahaya pencemaran lingkungan. Oleh karenanya sebagai bahan pengganti larutan FeCl3 digunakanlah larutan H202 (Hidrogen Peroksida) + HCL (Hydrochloric Acid) + H20 (Air).


Cara membuat larutannya untuk melarutkan jalur tembaga cari sendiri di google yah, saya gak akan menunjukkan caranya, tapi mungkin lain waktu bisa saya kasih :D


Tempat belinya ada di daerah stadion di kota semarang, alamatnya lihat saja di gambar dibawah ini



Dulu saya beli satu liter H202 + HCL tidak sampai Rp. 50.000,- kok, pada tahun 2014 sih kalau sekarang gak tau ya.


Ok, semoga membantu.



Demikianlah Artikel Tempat beli H202 + HCL di Semarang

Sekianlah artikel Tempat beli H202 + HCL di Semarang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tempat beli H202 + HCL di Semarang dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2015/11/tempat-beli-h202-hcl-di-semarang.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »