Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1

Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1 - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Story, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1
link : Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1

Baca juga


Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1


Permisi sobat-sobat kreatif blogger, aku mau cerita nih, sebuah cerita klasik yang sebenarnya udah lama sekali pengen aku tulis di blog ini.


Kuberi nama judulnya "Nanda bertemu Sheila on 7".

Cekidot langsung aja nih daripada ga sabar, gini ceritanya di suatu hari (:P) .... 

Waktu aku masih kuliah semester 6, aku diajak ke workshop "beatronix pedals" oleh mas Wisnu Setiaji, dia CEO n Founder "Beatronix Pedals" 

Beatronix Pedals apaan sih nda?? Beatronix Pedals ini merupakan perusahaan pembuat efek gitar (pedal) yang berlokasi di Semarang, Indonesia. Mungkin bisa dibilang sih satu-satunya yang profesional kali yakk,, soalnya salah satu produknya dapat signature langsung dari gitaris/musisi di indonesia, contohnya Eross Candra dengan EDRIVE-nya, Ginda Bestari dengan GBOD-nya, dan masih banyak lagi.. (cari di yutub deh males cerita :D)

Nah flashback sekilas yaa ;),, waktu aku dulu pertama kali bertemu dengan ownernya beatronix ini di bengkel mobil, yaa karena aku dulu pernah magang di situ,, soalnya libur semester daripada balik ke wonogiri males sih,, mending iseng nyari uang di kota.

Di beatronix pedals ini, aku sekarang dapat tugas jadi Engineernya.. ya mayan lah sesuai bidangku yang dari jurusan T.Elektro, karena memang fell n passionku di bidang elektro ini desain sebangsa keelektroan seperti PCB, Mikrokontroler, dan lain sebagainya...
Nah... sewaktu aku di beatronix, kebetulan mas wisnu ngasih aku sesuatu yang kaya gini

aku nanya itu apaan mas ??? oh ternyata itu katanya Adaptor efek vokalnya mas duta - sheila on 7. Ternyata aku disuruh benerin kali aja siapa tahu bisa, soalnya kalo tidak memakai adaptor yang original jenis itu kalo pas take vocal waktu nyanyi mas duta teriak, di efeknya led indicator merah menyala yg artinya clip, nah kalo udah ngeclip pasti hasil  soundnya di amplifier jadi berantakan, atau gembrotokan seperti radio rusak.

Seminggu sudah itu adaptor singgah di workshop trus akhirnya aku bawa pulang ke kos-kosan,, dalam hati aku berkata ("masa sih iya ini adaptor kepunyaan efek vokalnya mas duta,, moso sih")

Akhirnya setelah berusaha dengan panjang untuk mencoba memperbaiki efek vokal tersebut, dan berkat alat kesayangan tugas akhirku yang aku namain "MULTITESTER ELEKTRONIK BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA 8" ketemu sudah itu adaptor kenapa gak bisa,, aku msh inget ternyata induktornya terbakar,, ngaruhnya arusnya ga bisa ngalir..

udah deh terus aku laporan ke mas wisnu,,, (" nih bang adaptornya dah jadi"), trus mas wisnu bilang ("wihh,, tenane nda....!!!").

Dan waktu sheila manggung ke semarang, waktu itu tanggal 4 November 2014. Aku diajak mas wisnu untuk menemui sheila sekaligus sekalian mencoba adaptor yang aku perbaiki tsb untuk dicoba langsung dengan efeknya "TT Helicon Voicelive Touch". 

Dicobanya dulu waktu itu di hotel dan ketemua sama om taufik dan om bari (sound engineernya sheila) untuk pertama kalinya. 
Kemudian dari hotel langsung menuju TKP,, stage di PRPP Semarang. dicobalah tu efek dan ternyata mau nyala dan dicoba baru berhasil hehe...

Malem2 sekitar pkl 21:30 di PRPP Semarang, tiba-tiba ada mobil datang dan itu ternyata para personel of Sheila on 7,, wah girang banget apalagi aku suka lagu2 karya mereka,, sampe disitu aku dieeemm aja gatau musti ngapainn :D...

Dan saat itulah aku pertama kali bertemu dengan mas duta, mas eross, dkk.
tak kasih liat fotonya yakkk... :D


nanda dan mas brian (drummer)


nanda dan mas eross (guitarist)


nanda dan mas duta (vocal)-1

nanda dan mas duta (vocal)-2



Fotonya keliatan blur soalnya fotonya pas malem-malem, yang terpenting adalah ceritanya bukan... ?? :D

Oh iya nih ada foto efek vokalnya mas duta,, produk dari TC Electronics "VoiceLive Touch"







Demikianlah Artikel Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1

Sekianlah artikel Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita: awal Nanda bertemu Sheila on 7 - part 1 dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2015/09/cerita-awal-nanda-bertemu-sheila-on-7.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »